Pages

Followers

Visitor

Powered by Blogger.

♫ The Music In Me ♫

╔══╗ ♫ ♥ ♫
║██║ ♥ ♫ ♥
║(0)║
╚══╝
█ ▄ █ ▄ ▄ █ ▄ █ ▄ █

► SNSD - Forever
B2ST - Though I Call

It's Me~

It's Me~

Candid ! :p

Candid ! :p
d foto ma Jess wktu sibuk kerja akun >,<

IU - 미리 메리 크리스마스 (Merry Christmas in Advance)

Friday, August 26, 2011

Do & Don't !

WAJAH berjerawat memang membutuhkan perawatan ekstra dan juga biaya yang tidak sedikit. Tapi hati-hati, berlebihan saat merawat jerawat justru akan membuatnya semakin parah.

Selain aturan-aturan tentang apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan, air putih dan olah raga bisa menjadi obat ampuh mengusir jerawat. Lalu apa sajakah peraturan yang boleh dan tak boleh dilakukan saat wajah sedang berjerawat:


Do!
1. Cleansing

Jerawat akan tumbuh subur pada wajah yang jarang dibersihkan. Padahal setiap hari wajah dibawa beraktivitas dan terkena kotoran serta minyak. Saat kotoran bercampur minyak tidak dibersihkan, ia akan menyumbat kulit dan muncullah jerawat.

2. Memakai pelembab

Jangan dikira berjerawat Anda tak boleh memakai pelembab. Karena kulit tetap tak boleh dibiarkan kering. Yang terpenting adalah pilih pelembab berbahan dasar air, dan hindari memilih pelembab berbahan dasar minyak.

3. Exfoliating

Setiap hari memakai makeup membuat kulit menjadi tersumbat oleh bahan-bahan kimia makeup. Untuk itu, lakukan scrubbing setiap sebulan sekali atau maksimal 2 kali seminggu. Tujuannya adalah membersihkan sisa kotoran dan makeup yang masih menempel di pori-pori kulit.

4. Pahami kebutuhan kulit

Pahami kebutuhan kulit Anda serta jenisnya. Ini akan sangat membantu Anda mencari makeup terbaik yang sesuai dengan jenis kulit, bukan karena rekomendasi teman semata.

Don't!
1. Membersihkan berlebihan

Seperti yang sudah dibahas di atas, membersihkan wajah sangatlah penting bagi jenis kulit berjerawat. Namun jangan melakukannya terlalu berlebihan, misalnya mencuci wajah 10 kali dalam sehari.

Setidaknya cucilah wajah saat mandi dan setelah beraktivitas berat di luar lapangan yang membuat wajah Anda sangat kotor. Memilih cleanser yang cocok dengan jenis kulit juga sangat penting, karena terkadang orang lebih mudah tergiur harga dan promo ketimbang manfaat dan kandungan kimia produk yang digunakannya.


2. Terlalu bersemangat saat scrubbing

Saking bersemangatnya, bagian yang tengah meradang Anda scrub juga. Ini adalah ritual yang salah, karena bagian jerawat yang meradang tak boleh discrub. Anda juga sebaiknya tidak memencet jerawat sekalipun terlihat menggemaskan, berikan obat jerawat, biarkan jerawat kering secara alami.

3. Gonta ganti produk

Kata si A produk ini lebih baik, kata si B produk itu yang lebih baik. Dan sayangnya Anda mengikuti semua saran tersebut. Padahal kulit Anda belum tentu dengan semua produk yang disarankan. Berhentilah mengikuti saran teman yang belum tentu benar. Pergilah ke dokter ahli untuk menentukan produk apa yang sebenarnya cocok dengan kulit Anda.

taken from : metro TV news, supported by : kapanLagi.com

0 comments:

Post a Comment

 
 

Diseñado por: Compartidísimo
Scrapping elementos: Deliciouscraps©

 
Pink Transparent Star