Pages

Followers

Visitor

Powered by Blogger.

♫ The Music In Me ♫

╔══╗ ♫ ♥ ♫
║██║ ♥ ♫ ♥
║(0)║
╚══╝
█ ▄ █ ▄ ▄ █ ▄ █ ▄ █

► SNSD - Forever
B2ST - Though I Call

It's Me~

It's Me~

Candid ! :p

Candid ! :p
d foto ma Jess wktu sibuk kerja akun >,<

IU - 미리 메리 크리스마스 (Merry Christmas in Advance)

Wednesday, November 3, 2010

Obat Merah Sakit Hati

Kalo kita luka karena jatoh, pasti mama kasih obat merah, tp kalo luka karena sakit hati apa obat merahnya ?

1. Nangis aja!
Maksudnya keluarin aja segala unek2, kalo mau nangis aja sekalian, jangan dipendam, sebab bisa jadi “kerak” di hati kita. Mungkin kita bisa curhat sama temen / ortu / orang2 terdekat kita, bahkan bisa juga langsung ke orang yang udah nyakiti kita, biar beres J

2. Think positive!
Kalau Tuhan ijinkan semua terjadi, pasti karena ada pelajaran baik buat kita. Mungkin kita perlu koreksi diri / sebagai teguran untuk membangun kita, mungkin juga suatu ujian untuk mengubah karakter buruk kita.

3. Tutup Pintu!
Maksudnya adalah tutup pintu buat iblis! Terutama dalam pikiran, jangan biarkan sakit hati itu di”pupuk” oleh iblis hingga tumbuh jadi pohon kepahitan. Jangan selalu mikir yang sakit2, karena bisa jadi membawa pengaruh negative buat pribadi kita sendiri.

4. Pikirkan yang baik.
Dalam menghadapi suatu persoalan, ini hal yang penting. Jaga hati dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan :)

5. Emangnya kita orang sempurna yang nggak bisa nyakitin orang lain?
Kalo kita aja bisa sakitin orang lain kenapa waktu kita disakiti, kita sakit hati? Kita juga bisa salah, jadi kenapa kalo orang buat salah sama kita, kita mesti marah?

6. Semangat untuk bangkit!
Coba lihat deh, bangkit itu akan memberi banyak manfaat. Kita bisa jadi makin baik, jadi orang yang tangguh, nggak gampang menyerah, kita juga bisa pakai waktu2 yang ada untuk siapkan masa depan kita, rugi kan kalo cuma gara2 sakit hati perkara kecil membuat kita kehilangan kesempatan meraih mimpi. Bandingkan kalo kita nggak mau bangkit, bisa jadi kita malah terjerumus ke hal2 yang nggak bener, n alhasil nggak diberkati Tuhan.

7. Sakit hati datang untuk pergi!
Segala sesuatu pasti akan berlalu, so let it flow. Kalo emang waktunya pergi ya biarlah sakit hati itu pergi, toh sakit hati nggak ada gunanya buat kita. Ingatlah bahwa “untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apapun dibawah langit ada waktunya.” :)

0 comments:

Post a Comment

 
 

Diseñado por: Compartidísimo
Scrapping elementos: Deliciouscraps©

 
Pink Transparent Star