Pages

Followers

Visitor

Powered by Blogger.

♫ The Music In Me ♫

╔══╗ ♫ ♥ ♫
║██║ ♥ ♫ ♥
║(0)║
╚══╝
█ ▄ █ ▄ ▄ █ ▄ █ ▄ █

► SNSD - Forever
B2ST - Though I Call

It's Me~

It's Me~

Candid ! :p

Candid ! :p
d foto ma Jess wktu sibuk kerja akun >,<

IU - 미리 메리 크리스마스 (Merry Christmas in Advance)

Saturday, February 19, 2011

Ayo Sehat dengan 4 Buah Ini

SEGAR, berair, menyenangkan saat disantap. Ya, ingin sehat dan tetap langsing, konsumsilah sayur dan buah. Nasihat ini sebaiknya tak diabaikan begitu saja.

Lalu, buah apa yang perlu dipertimbangkan untuk dikonsumsi? Ini dia daftarnya:

1. Pir
Buah ini kaya vitamin C, tembaga dan antioksidan. Pir menyediakan zat gizi yang meningkatkan kesehatan kardiovaskular dan kolon. Sejumlah studi menunjukkan bahwa pir dapat menurunkan kadar kolesterol dan mengikat kimia yang bisa menyebabkan kanker di kolon, sehingga mencegah substansi tersebut merusak tubuh.
Pir juga kaya vitamin B, kaya folat (kelompok vitamin B kompleks) yang penting untuk produksi sel darah merah dan aktivitas metabolisme. Karena merangsang metabolism, maka pembakaran lemak menjadi jauh lebih efisien.

2. Grapefruit
Buah lain yang bisa dipertimbangkan untuk dikonsumsi demi kesehatan dan penurunan berat badan adalah grapefruit. Buah ini kaya serat dan antioksidan, memiliki indeks glikemik rendah sehingga aman bagi penderita diabetes. Separuh buah grapefruit mengandung 60 kalori dan 6 gram serat, lebih tinggi dibandingkan apel.

3. Bluberi
Bluberi juga wajib dimasukkan dalam daftar buah konsumsi, karena memiliki manfaat anti-peradangan, dilengkapi dengan fitonutrien termasuk antosianin, yang memberi buah ini warna biru.  Konsumsi setengah cangkir buah bluberi akan mencukupi kebutuhan antioksidan Anda.
Pada grafik antioksidan, bluberi menempati posisi tinggi, setara dengan brokoli. Di balik bentuknya yang mungil, buah ini membantu memperbaiki produksi energi otak.

4. Alpukat
Sejak lama orang menghindari alpukat karena kandungan lemaknya. Namun yang wajib diingat adalah lemak alpukat termasuk jenis lemak tidak jenuh, yang berguna bagi kesehatan jantung.
Alpukat bebas kolesterol dan kaya magnesium, potasium dan gizi lain seperti  vitamin C, E, B6 dan glutation. Buah ini meningkatkan kadar kolesterol baik atau HDL.
Alpukat juga bisa digunakan sebagai masker. Caranya campurlah separuh buah alpukat dengan 3 sendok teh susu segar. Campurkan dengan baik, aplikasikan pada wajah untuk melembabkan, demikian menurut Philippine Daily Inquirer. Ayo deh kita santap...!

Fr : HealthyLife

0 comments:

Post a Comment

 
 

Diseñado por: Compartidísimo
Scrapping elementos: Deliciouscraps©

 
Pink Transparent Star