Pages

Followers

Visitor

Powered by Blogger.

♫ The Music In Me ♫

╔══╗ ♫ ♥ ♫
║██║ ♥ ♫ ♥
║(0)║
╚══╝
█ ▄ █ ▄ ▄ █ ▄ █ ▄ █

► SNSD - Forever
B2ST - Though I Call

It's Me~

It's Me~

Candid ! :p

Candid ! :p
d foto ma Jess wktu sibuk kerja akun >,<

IU - 미리 메리 크리스마스 (Merry Christmas in Advance)

Monday, January 17, 2011

5 Kota Rock n Roll di Inggris

INGGRIS dalam peta musik dunia memainkan peranan yang penting. Banyak band ternama lahir di negeri Putri Diana itu. Saat berlibur ke sana, Anda bisa mampir ke beberapa kota berikut ini, untuk mengetahui sejarah band-band besar seperti Sex Pistols, Rolling Stones, Black Sabbath, Beatles, Arctic Monkeys, dan banyak lagi.

1. London
Montagu Square nomor 34, di Marylebone, adalah kuil rock n roll sejati. Ini adalah rumah Ringo Starr dan tempat di mana John Lennon pertama kali tinggal bersama Yoko Ono. Di ruang bawah tanahnya Paul juga merekam versi demo Eleanor Rigby di sebuah studio sementara.
Daerah London lainnya yang juga menjadi sumber inspirasi lagu adalah west London, yang mendorong Joe Strummer dari The Clash menulis Burning London (1977) setelah mondar-mandir pada malam yang membosankan di jalanan. Petikan lagunya, "There was nothing to do in those days. Television stopped at 11pm, all bars stopped at 11pm, and that was it... I was walking around a lot in West London, and 'London's Burning' came to me all at once".
Juga daerah yang terkenal adalah Highgate Hill yang disebutkan oleh Ray Davies di lagu London Song (1998): "If you're ever up on Highgate Hill on a clear day, you can see right down to Leicester Square" and Battersea.




2. Manchester
Central venue the Free Trade Hall, di Peter Street (sekarang Radisson Edwardian Hotel), pernah mengadakan dua konser yang masuk ke dalam legenda rock n roll. Salah satunya pada awal Juni 1976, saat Sex Pistols bermain di ruang atasnya. Pertunjukan ini, dikatakan mempunyai peran penting dalam gerakan punk dan gelombang baru. Di antara penonton yang hadir saat itu ada Mick Hucknall dari Simply Red.
Pertunjukan legendaris lainnya berlangsung satu dekade sebelumnya, pada 1966, dan masih di tempat yang sama. Ketika itu Bob Dylan melakukan tindakan kontroversial karena beralih dari akustik folk ke gitar listrik.

3. Dartford
Mick Jagger dan Keith Richards lahir di rumah sakit yang sama, Rumah Sakit Dartford Livingstone di East Hill pada 1943 dengan hanya terpaut lima bulan. Jagger yang suka bermain basket adalah anak dari golongan kelas menengah, sedangkan Richards yang nakal berasal dari keluarga kelas pekerja.
Richards menghabiskan tahun-tahun awalnya di 33 Chastillian Road, tidak jauh dari rumah masa kecil Jagger di 39 Denver Road. Mereka pertama kali bertemu di taman bermain di Wentworth County Primary School.
Beberapa tahun kemudian, mereka bertemu kembali saat menginjak remaja pada 1961. Pertemuan keduanya terjadi ketika naik kereta api yang sama di stasiun Dartford. Mereka samar-samar mengaku pernah bertemu dan tidak disangka keduanya yang kemudian berada di satu atap Rolling Stones, sebuah banda rock n roll legendaris.



 
4. Sheffield
Def Leppard melakukan atraksi pertama mereka pada 1977 di pabrik sendok tua di Bramall Lane, Sheffield. Selain itu pada umur 15, Jarvis Cocker membentuk Pulp, sebuah band rock alternatif pada 1978 di Sheffield City School, di Stradbroke Road.
Di pusat kota juga ada live musik setiap malam minggu di The Boardwalk di Snig Hill. Ini adalah sebuah tempat kecil yang intim namun mempunyai sejarah besar. Pada inkarnasi sebelumnya, Black Swan dan The Clash juga memainkan pertunjukan live pertama mereka, pada Juli 1976.
Sorotan terkemuka lainnya di dunia musik Sheffield adalah klub Leadmill, di Leadmill Road. Ada juga sebuah pub anggur, di Trippett Lane yang menampilkan debut lokal Arctic Monkeys pada Juni 2003. Alex Turner dan Jamie Cook (anggota band Arctic Monkeys) tumbuh bersama di pinggiran High Green. Mereka bertemu dengan anggota band lainnya di Stocksbridge High School, beberapa mil barat laut Sheffield.


5. Birmingham
Black Sabbath berasal dari Aston, sebuah daerah di Birmingham. Dari sini, empat pemuda kelas pekerja melihat heavy rock sebagai alternatif untuk hidup dan melewati waktu bekerja di pabrik. Gitaris kidal Tony Lommi bahkan bekerja di pabrik logam berat.
Untuk menghormati sang vokalis Black Sabbath, Ozzy Osbourne, Anda bisa minum di The Arms Barton, di Aston's High Street. Bangunan yang menaunginya dahulu merupakan tempat Ozzy minum pada masa awal Black Sabbath.
Birmingham juga menjadi lahan subur bagi kemunculan band selama 1960-an seperti The Moody Blues, The Spencer Davis Group, The Fortunes, The Move, Electric Light Orchestra dan pada 1978, Duran Duran.

0 comments:

Post a Comment

 
 

Diseñado por: Compartidísimo
Scrapping elementos: Deliciouscraps©

 
Pink Transparent Star